Selasa, 21 November 2017

Review Game Digimon Linkz : Modifikasi Digimon dengan Kekuatan Terbaikmu

Sudah sejak sekian lama para fans Digimon pada generasinya menantikan game ini. Mulai dari game-game bertema digimon abal-abal yang banyak tersedia di playstore sehingga membuat perusahaan Bandai memfasilitasi pembuatan game digimon resmi ini. Bahkan ada sedikit rentang waktu dari game ini dirilis dalam bahasa Jepang berikutnya kemudian dirilis dalam versi inggris.

Multi Evolution Tiap Digimon


Tidak seperti apa yang ada dalam versi filmnya bahwa tiap digimon mempunyai pola/ketetapan evolusinya sendiri dan tentunya garis evolusi tersebut pasti berbeda antar digimon. Developer game ini menyadari apabila kondisi tersebut diterapkan dalam game, maka akan menimbulkan kebosanan pada pemain karena mereka harus mengoleksi banyak sekali digimon, atau menemukan jenis digimon tertentu yang mungkin akan sulit didapatkan untuk mengharapkan digimon tingkat atas yang diinginkannya. Dalam Game ini tiap digimon punya pola multi evolusi, seperti Datamon yang bisa berubah menjadi MetalGarurumon(Black) sehingga jika banyak pola multi evolusi seperti itu akan memudahkan pemain mendapatkan jenis digimon tingkat atas pilihannya. 

Adventure Mudah

Di dalam sebuah game biasanya terdapat sebuah tingkat normal adventure yang apabila kita telah mencapai pertengahan game, misi-misi menjadi agak sulit ditaklukan, sehingga membuat kita memutar strategi untuk melatih atau mengimprove karakter utama kita, bisa dengan mengulang misi mudah berkali-kali untuk mendapatkan exp/battle point atau dengan craft karakter kita dengan berbagai cara. Sejauh saya bermain game ini, saya tidak menemukan kesulitan sampai tahap pertengahan normal adventure, tidak perlu mengulang misi-misi mudah, tidak perlu juga meningkatkan exp/battle point hanya untuk menyelesaikan tingkat misi normal, yang pada akhirnya tidak membuat gamer yang kurang rajin menjadi bosan untuk bermain game digimon ini.

Banyak Cara Craft/Summon Digimon


Satu lagi kelebihan disini bahwa banyak cara untuk Summon/Craft digimon. Summon bisa dilakukan dengan membeli digimon pada tingkat tertentu menggunakan gem tergantung paket yang disediakan dalam shop. Dapat juga summon digimon tingkat paling rendah (In-Training) menggunakan Link Point yang mana Link Point ini sangat mudah untuk didapatkan, sehingga lumayan untuk menambah koleksi digimon atau untuk meng-craft digimon lain. Craft digimon juga bisa dibilang sangat bervariasi, mulai dari dapat menambah exp, memindahkan leader skill digimon satu ke digimon lain, menambahkan resistansi elemen tertentu, dan memindahkan skill tertentu pada digimon. Sehingga dengan berbagai macam variasi inilah kita dapat membuat kombinasi digimon tertentu dengan kemampuan terbaiknya.



Secara keseluruhan game ini memiliki banyak variasi kelebihan dan kejelian fitur agar terasa tidak membosankan. Developer game telah menyajikan game digimon yang memang mengesankan bagi para fans yang telah menantikannya. Tetapi, mungkin masih ada sedikit kekurangan dari game ini misalkan dari segi grafik yang masih kurang mumpuni, apakah memang dibuat seperti itu agar ukuran dari game ini tetap terjaga karena banyaknya variasi fitur. Masih sulitnya mencari bagian elemen yang digunakan untuk mengevolusi digimon pada tingkat yang tinggi merupakan sedikit kesulitan yang memang harus diatasi dengan memainkan game ini setiap hari secara berkala.


Graphics9
Gameplay7
Other9

Kelebihan dan Kelemahan


Kelebihan :
- Multi Evolusi Tiap DIgimon
- Modifikasi/Craft Digimon Bervariasi
- Fitur Co Op sangat membantu
- Event Melimpah
Kelemahan :
- Grafik tidak sebagus game sekarang
- Butuh usaha lebih untuk mengevolusikan banyak digimon tingkat tinggi
- Kurang Responsif

8,3

Overall Score

Tidak ada komentar:

Posting Komentar