Kamis, 27 April 2017

Review Game Dewa Ngamuk : Upgrade Hero RPG dengan Banyak Cara

Crazy Gods- Dewa Ngamuk merupakan game RPG berbasis autobattle yang disusung oleh maingames. Bahkan developer game ini sampai rela membuat web login / profil player khusus untuk penyimpanan profil dalam game ini. Game ini juga mengusung Tema Kerajaan dengan dimensi Dewa dan Iblis. Game ini juga terdiri dari 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan China

Banyak Pilihan Hero


Setiap hero terdiri dari 4 kelas dari yang terendah yakni Hijau, Biru, Ungu, Orange. Setiap kelas terdiri dari sekitar 20-40 Hero. Pertama kita memilih Main Hero kita, ada tiga pilihan. Main Hero ini selalu ada dalam formasi battle dan tidak bisa diganti oleh Hero lain. Sisanya berjumlah 5 Hero merupakan Free Hero yang bisa diganti. Banyaknya Hero juga diimbangi dengan banyaknya cara mendapatkan Hero tersebut, yakni mengumpulkan fragment hero sejumlah yang diinginkan hingga dapat terkumpul menjadi Hero tersebut. Cara yang lain dengan mensummon dengan Token Rekrut dan juga dengan summon gratis yang disediakan dalam jangka waktu tertentu.

Uniknya Penyusunan Strategi dan Mode Autobattle


Biasanya dalam game RPG tipe battle versus kekuatan Hero diukur dalam level, semakin tinggi level maka akan semakin besar peluang untuk menang. Tapi kita tidak tau pasti kuantitas spesifik sejauh mana level tersebut. Dewa Ngamuk mengukur kekuatan hero dengan apa yang dinamakan BP (Battle Point) berupa angka, dibedakan dengan level, disini tidak ada level hero, yang ada hanya level game, jadi level disini tidak selalu mencerminkan Battle Point yang tinggi. Berikutnya yang menjadi keunikan game ini adalah dikarenakan mode autobattle dalam mode pertempuran, maka selalu ada faktor keberuntungan untuk menang dalam battle. Battle Point yang lebih tinggi namun berbeda tipis tidak menjamin kemenangan disini, sekali lagi dibutuhkan keberuntungan dan dipandu strategi seperti urutan formasi, pilihan equipment hero, pilihan skill hero, dan lainnya.

Banyak Mode Permainan Yang Membunuh Waktu


Uniknya lagi banyak mode game dihadirkan disini, semacam mini games untuk mendapatkan item tertentu, entah berupa equipment, gold, gems, atau item unik lain yang digunakan dalam rangka meningkatkan battle point hero atau meningkatkan attribute hero. Sebut saja seperti arena, raid boss dan banyak lagi. Masih juga adanya Guild dalam rangka meningkatkan attribute Hero dan kerjasama dalam membangun Guild. Pastinya setiap mode menghasilkan setiap item yang berbeda sehingga tidak menjadikan jenuh bila memainkan game ini berlama-lama. 

Berbagai Cara Upgrade Hero

Tidak seperti game lain yang hanya punya sedikit cara untuk menaikkan attribute hero, disini ada banyak sekali cara untuk meningkatkan itu. Salah satunya karena seperti point diatas, banyaknya mode menghasilkan bermacam-macam item dalam mengupgrade hero. Bahkan ada mode evo untuk Main Hero, yang mana itemnya didapatkan dari pertarungan di map. Sebut saja dengan mengupgrade item/equipment secara langsung akan meningkatkan attribut hero saat item/equipment tersebut dipakai oleh hero. Boost, Latih, Bangkit, dan banyak lagi mode yang kita bahkan tidak akan stuck dalam mengupgrade atribute hero atau mengupgrade Battle Points kita.

Overall game ini menawarkan sebuah kesegaran baru dalam dunia RPG, kombinasi strategi berbasis autobattle dan levelling game seperti RPG. Banyaknya Hero yang dapat disummon, banyaknya cara mengupgrade Hero, dan banyaknya permainan. Game ini seperti kaya akan fitur yang membunuh waktu pemainnya. Tentunya dalam segi lain game ini cukup menarik, seperti mode game bahasa indonesia yang unik, grafis mumpuni dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan loading yang cepat.


Graphics9
Gameplay9
Other9

Kelebihan dan Kelemahan


Kelebihan :
- Ukuran tidak terlalu besar namun grafik bagus
- Loading cepat
- Jumlah Hero banyak, dan cara upgrade pun banyak
- Mode battle dan mini games unik dan bervariasi
- Membutuhkan kombinasi antara strategi dan keberuntungan
Kelemahan :
- Banyak kata terjemahan yang kurang pas (Untuk versi Indo)
- Bug minor, tulisan kadang keluar border

9

Overall Score

Tidak ada komentar:

Posting Komentar